Kumpulan teks ceramah agama Islam singkat dari Aa Gym, Anwar Zahid, Zainudin MZ, Jujun Junaedi, Ustad Yusuf Mansur, Kang Ibing, Uje dan lainnya.

Kisah Orang Yang Rajin Membaca Al Quran


LAGI PROMO
Pidato 3 Bahasa
Adab Menuntut Ilmu
Jam Dinding Al Fatihah
Topi Model Senyum
Kompilasi Hadis Dakwah


Ceramah singkat Bung Rayyan tentang kisah orang yang rajin membaca Al Quran.

Ada seorang yang shaleh setiap harinya dia membiasakan untuk membaca sepuluh juz Quran. Pada suatu hari dia membaca surat Yasin lalu sampai pada ayat :

إنّى إذًالّفى ضللٍ مّبينٍ


"Sesungguhnya jika aku berbuat demikian maka aku termasuk orang-orang yang sesat." (QS. Yasin 24)

Lalu dia meninggal dunia. Sahabat-sahabat disekitarnya heran, bukankah dia ini orang shaleh, tetapi akhir hidupnya di akhiri dengan ayat ini ? Lalu dia dimakamkan.

Suatu hari orang shaleh lainnya bermimpi bertemu dengannya, lalu ditanyakan, wahai fulan hidupmu di akhiri dengan ayat ini نّى إذًالّفى ضللٍ مّبينٍ, sekarang bagaimana keadaanmu ? Lalu orang shaleh ini menjawab, bahwa setelah kalian memakamkanku dan meninggalkanku maka dua malaikat datang dan bertanya :

Kisah Orang Yang Rajin Membaca Al Quran


مًا ربك

"Siapa Rabbmu?"

Lalu aku menyempurnakan ayatnya (QS. Yasin 25):

إنّى~ ءامنت بر بّكم فاسمون


"Sesungguhnya aku beriman pada Rabbmu maka dengarkanlah."

Lalu malaikat itu menjawab, masuklah engkau ke Syurga lalu aku menjawab :

 يليت قومى يعلمون بما غفرلى ربّى وجعلنى من المكرمين


"Alangkah baiknya jika kaumku mengetahui apa yang menyebabkan aku ini diampuni dan menjadikanku orang-orang yang dimuliakan." (QS Yasin 26-27)

(Sumber : Youtube)

 






Tag : Bung Rayyan
Back To Top